Tiga Dosen Biologi Unimed Jadi Pemakalah di Jepang

dosen-unimed-pemakalah-di-jepang

Tiga dosen Universitas Negeri Medan ikut dalam ajang internasional The 5th Asia-Pacific Conference on Life Science and Biological Engineering (APLSBE 2019) di Kyoto, Jepang. Acara ini merupakan platform internasional bagi para sarjana, peneliti, dan praktisi untuk membahas penelitian dan praktik interdisipliner di bidang Ilmu Hayati dan Teknik Biologi.

Pemakalah dari Unimed yang diundang untuk menyerahkan abstrak penelitian atau makalah lengkap dan mempresentasekannya dihadapan para hadirin dari berbagai dunia. Para peserta juga dapat bergabung dalam konferensi untuk penelitian dan pertukaran pendapat/temuan penelitian. Konfrensi internasional ini diikuti oleh berbagai negara diantaranya; Taiwan, Hongkong, Malaysia, Filipina, Inggris, Amerika, Jerman, Korea Selatan, Autralia, Algeria, Arab Saudi, Thailand, India, Turki, Singapura, Dubai, Kanada, Banglades dan Indonesia. Dari Indonesia, perguruan tinggi yang diundang untuk mengikuti acara ini adalah Unimed dan Unibraw/UB. Adapun peserta dari Unimed, Dr. Martina Restuati, M.Si., Endang Sulistyarini Gultom, M.Si., Apt., Dra. Melva Silitonga, MS. Ikut serta mendampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. mengatakan, kita bangga dan bersyukur dari sekian banyak dosen biologi di dunia, ada tiga dosen kita yang diundang oleh panitia untuk hadir diacara luar biasa ini untuk mempersentasikan artikel hasil penelitian yang telah dilakukan oleh dosen kuta. Ajangrnasional The 5th Asia-Pacific Conference on Life Science and Biological Engineering sangat bagus sekali. Kegiatan ini menjadi wadah bagi akademika dari penjuru dunia untuk mendorong para dosen dan mahasiswa agar melakukan penelitian dan penulisan jurnal ilmiah bereputasi. Kita akan dorong terus dan tingkatkan jumlah penelitian dan karya ilmiah yang terbit di jurnal scopus dan jurnal bereputasi internasional dosen Unimed. Ini sudah menjadi komitmen pak Rektor Prof.Syawal Gultom, untuk mewujudkan Unimed menjadi Worldclass University.

Selaku peserta Dr. Martina Restuati, M.Si., yang juga Dekan FMIPA mengucapkan terimakasih atas dukungan Unimed yang selalu mendorong para dosen untuk terus meningkatkan penelitian dan penulisan jurnal ilmiah bereputasi. Kami selaku pemakalah dari Unimed merasa bersyukur menjadi bagian dari ajang bergengsi ini. Mewakili Indonesia di panggung Konferensi Asia-Pasifik ke-5 tentang Ilmu Hayati dan Teknik Biologis di Jepang. Pengalaman berharga dari konfrensi ini nantinya dapat dikembangkan dalam memajukan pembelajaran di Jurusan Biologi Unimed. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia di Jepang yang telah memilih kami tiga dosen biologi Unimed, karena diundang dan diberi kesempatan untuk memaparkan hasil penelitian kami di konfrensi internasional ini. Setelah pulang ke kampus nanti, kami akan berbagi ilmu dan pengalaman bagi dosen-dosen Unimed agar kita terus meningkatkan kompetensi diri dan bisa aktif terus dipertemuan ilmiah internasional, yang pastinya akan bermanfaat baik bagi institusi Unimed menjadi kampus yang maju dan berdaya saing. (Humas Unimed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *